4 Alasan Medis Mengapa dilarang berhubungan Sex ketika Haid

Ada seorang wanita mengajukan pertanyaan kepada seorang dokter, yang intinya karena suaminya tinggal di lain kota, sehingga frekuensi pertemuan menjadi tidak teratur, dan ini berimbas pada hubungan suami istri. Karena kondisi kepepet, dia sering melakukan hubungan suami istri, pada saat mengalami haid, bagaimana tinjauan dari sisi kesehatan ?

Kalau dari sisi agama (fiqh) jelas hal ini sangat dilarang bahkan diharamkan. Mengapa dilarang, secara simpel bisa dijawab, karena Allah dan Rasulullah melarangnya, maka sebagai hamba yang taat tentu wajib menerima perintah larangan itu dengan ikhlas tanpa mempertanyakan sebab-sebabnya, dan ternyata sebab2nya bisa dijelaskan dari sisi medis, sebagamana uraian berikut ini, semoga manfaat khususnya bagi kaum wanita...
 
Mitos bahwa darah menstruasi sama dengan darah kotor memang masih banyak dianut oleh banyak orang terutama oleh para wanita. Tentu saja hal ini tidak benar! Pasalnya, darah menstruasi adalah darah normal seperti umumnya darah yang keluar dari tubuh kita.  Nah, kalau memang begitu kenyataannya, lalu mengapa medis mengatakan bahwa hubungan seks  saat menstruasi itu berbahaya?  berikut ini penjelasan penjelasan lengkapnya:

Menyebabkan Darah Haid Berbalik

Vagina yang biasanya dilumuri lendir pencegah terjadinya infeksi, ketika menstruasi tergantikan oleh aliran darah untuk dikeluarkan. Nah, hubungan seks saat menstruasi bisa menyebabkan aliran darah mentruasi tersebut berbalik dan menimbulkan infeksi pada rongga panggul. Kondisi ini kemudian menjalar ke bagian tubuh lainnya melalui pembuluh darah yang terbuka di permukaan  rahim saat menstruasi.

Menimbulkan Infeksi Rahim 

Hubungan seks berarti memasukkan penis ke dalam vagina. Sementara pada saat wanita sedang menstruasi pintu leher rahim sebagai  tempat jalannya darah menstruasi terbuka sehingga bisa menimbulkan resiko infeksi penyakit pada rahim dan daerah panggul. Tidak hanya itu  lendir leher rahim yang berfungsi sebagai  pertahanan menstruasi juga berkurang ditambah lagi pembuluh darah di dinding rahim terrbuka karena pengelupasan dinding rahim sebagai proses menstruasi

Memicu Peningkatan Penyakit Menular Seksual

Suatu penelitian menyebutkan bahwa berhubungan seks saat menstruasi dapat meningkatkan tertular penyakit menular seksual. Misalnya  gonorrhea, HIV dan berbagai penyakit lainnya. Mengapa demikian? Karena darah menstruasi  merupakan media penghantar penularan yang baik untuk kuman-kuman penyakit. Parahnya lagi, akibat adanya infeksi adalah kemungkinan terjadinya perlengketan  alat reproduksi sehingga fungsi organ reproduksi menjadi terganggu. Proses kehamilan otomatis menjadi sulit terjadi  dan menyebabkan nyeri pinggul yang cukup parah.

Tumbuhnya Jaringan Dinding di Luar Leher Rahim

Sakit saat menstruasi  dan nyeri yang amat sangat sewaktu berhubungan seks merupakan gejal-gejala tumbuhnya jaringan dinding di luar leher rahim atau biasa disebut endometriosis. Salah satu pemicu yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit ini adalah hubungan seks saat haid yang mendorong aliran darah menstruasi yang mengandung sel-sel  dinding rahim kembali  ke saluran telur dan rongga perut sehingga dapat tumbuh di bukan pada tempatnya.

3 comments:

Anonim mengatakan...

of tailor made shirts. Green and Jacks is a renowned name in [url=http://www.theaudiopeople.net/nfl.html]Discount NFL jerseys[/url] adds Szczepanowki. CaptureRx has a national presence with [url=http://www.theaudiopeople.net/nfl.html]Nike NFL jerseys[/url] you will probably want to share with others in your life as well. [url=http://www.theaudiopeople.net/beatsbydre.html]beats by dre[/url] to be engaged on a daily basis. It is a full-time job to own one,
The game became even more popular after the release of the Academy [url=http://www.theaudiopeople.net/nfl.html]NFL jerseys[/url] creative you want to be. Go forth and broaden your mind. Happy [url=http://www.theaudiopeople.net/beatsbydre.html]cheap beats by dre[/url] jack-o-lanterns, medium sized pumpkins are best. Youll need to [url=http://www.theaudiopeople.net/beatsbydre.html]http://www.theaudiopeople.net/beatsbydre.html[/url] a writer. This may sound expensive but there are a lot of good
of a special bet where a player was rewarded for picking the ace [url=http://www.theaudiopeople.net/nfl.html]http://www.theaudiopeople.net/nfl.html[/url] yourself on the site and post messages for the rest of the gang. [url=http://www.theaudiopeople.net/michaelkors.html]michael kors bags[/url] would lead to conflict among them. The period of 1650 ?1740, when [url=http://www.theaudiopeople.net/michaelkors.html]Michael Kors outlet[/url] youre done. Safety Tip. Never carry your pumpkin by the stem.

Unknown mengatakan...

Wah ini bgus bgt... byar smua org tw lo berhbungn saat haid itu d hramkan

Unknown mengatakan...

Wah ini bgus bgt... byar smua org tw lo berhbungn saat haid itu d hramkan

Posting Komentar

.

@ elhaniev-cyberultimate.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.