MENU BARU : IT'S CULINARY !

AMERICAN RISOLES

Dear All...!

Sobat blogger, seperti "visi dan misi" blog ini, yakni berbagi segala macam informasi (tentu sebatas kemampuan owner) kali ini akan saya tambahkan menu khusus, yakni informasi seputar Dunia Kuliner. Baik tentang wisata kuliner, tempat2 yang eksotis sampai yang paling simpel yakni info tentang Resep2 Kuliner, yang semoga saja bisa sahabat2 praktekkan. Yah siapa tahu saja dari info yang saya postingkan, akan timbul ide atau peluang untuk bisnis kuliner. Nah sebagai awal, saya berikan resep unik : American Risolles ( Amris ) Selamat mempraktekkan ya..., kalau jadi (dan enak, kirim ya.....??? ^_^ )

Pasti semua tahu Risoles kan ? Lha American Risoles apaan tuh ? Kabarnya mendapat sebutan demikian, karena isiannya yang berbeda dari dari risoles versi indonesia yang biasanya berisi sayuran.. klo amris ini, isinya bahan2 yang banyak ada di amerika sana.. ini bahan-bahan yang di butuhkan.. untuk membuat 25-30 buah american risoles.

Kulit :
250 g tepung terigu
50 g susu bubuk
2 butir telur
650 ml air matang
25 g mentega yang di cairkan
1 sdt baking powder
sejumput garam.

Isi :
5 lembar daging asap
5 butir telur
100 g keju
100 g mayonnaise

Finishing :
1 butir telur
tepung panir.

Cara membuat :
campur semua bahan kulit menjadi satu. aduk  perlahan. saat mengaduk tepung, mentega dan air serta telur jangan di remas, tapi di tepuk-tepuk saja. agar tidak ada adonan yang menggumpal. jika ternyata masih ada adonan yang menggumpal, saring saja. adonan menggumpal membuat hasil adonan kulit  tidak halus dan mulus.
setelah semua bahan tercampur rata, buat dadar dengan menggunakan wajan yang sudah di olesi minyak. minyaknya jangan terlalu banyak. cukup sekitar 2 tetes, lalu ratakan. untuk pemula, bisa menggunakan wajan dadar (wajan datar), tapi klo sudah biasa, bisa menggunakan wajah biasa. ambil satu sendok sayur adonan, tuang di atas wajan panas. putar-putar sampai terbentuk adonan bulat. lakukan sampai adonan habis. banyak yang bilang, bagian yang sulit untuk membuat kue ini adalah saat membuat adonan kulit. memang awalnya sulit. tapi setelah banyak berlatih, lama-lama juga bisa dan terbiasa.
setelah semua adonan kulit selesai di buat, sisihkan. siapkan bahan-bahan isi. potong-potong seluruh adonan isi, sebesar 1×1 cm, lalu campur dengan mayonaise. isikan adonan ini ke dalam kulit, lalu lipat bentuk amplop..
kocok sebutir telur,   lalu gulingkan risoles yang udah jadi, ke dalam kocokan telur, lalu gulingkan dalam tepung panir. simpan di lemari es minimal 1 jam. goreng saat akan disantap..
hidangkan dengan saus sambal atau cabai rawit…
rasanya? SO YUMMY!!!

<<< HOME ( SITEMAP BLOG ) <<<

0 comments:

Posting Komentar

.

@ elhaniev-cyberultimate.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.