FRIGIDITAS


Anda tahu soal frigiditas? Nah, ini adalah penyakit tidak menyakitkan tapi membahayakan ! Huff, membahayakan siapa ? Yah, jelas membahayakan pasutri alias pasangan suami istri. Jika penyakit ini sudah menimpa (khususnya wanita), hmm siap2 rumah tangga menjadi hambar, bahkan tak jarang akan hancur ! Maka pelajari / pahami soal frigiditas, oke ?  Menurut para pakar seksualitas, frigiditas berarti tidak adanya libido seksualis pada wanita. Dengan kata lain fungsi seksual wanita tersebut sedang mengalami ketidakmampuan atau ketidakpekaan terhadap rangsangan erotik seksual baik dari dirinya sendiri maupun dari pasangannya. Penyebab frigiditas bisa beragam, dari fisik sampai psikologis. Dari semua kasus frigiditas yang dialami oleh wanita, tercatat kemungkin 90% bisa disembuhkan!

  • Menunda memiliki momongan dan keenganan menggunakan alat kontrasepsi merupakan salah satu dari sekian banyak penyebab terjadinya frigiditas. Solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan berkonsultasi dengan dokter mengenai pemilihan alat kontrasepsi yang tepat sehingga tidak ada keraguan akan efek samping alat kontrasepsi ataupun ketakutan akan hamil.
  • Masalahnya adalah, tinggal bersama mertua dan ipar membuat [ikiran dan perasaan Anda tidak rileks. Sebenarnya masalah ini bisa mudah diatasi, asalkan Anda mau berusaha dengan keras. Cobalah untuk meyakinkan pada diri Anda sendiri agar tidak malu untuk bercinta dengan suami karena Anda telah menikah. Percayalah, perlahan-lahan perkataan bisa mengubah mengubah rasa malu Anda. Jika perlu mintalah pada suami untuk membantu 'meyakinkan' diri Anda.
  • Kasus ini paling banyak terjadi pada wanita. Beberapa wanita enggan berhubungan bercinta karena adanya nyeri di saat berhubungan. Padahal jika mau ditelusuri lagi, rasa nyeri tersebut  timbul karena saat bercinta. Anda tidak rileks dan santai, sehingga terjadi ketegangan pada otot-otot kemaluan.  Untuk mengatasi, mintalah suami untuk melakukan foreplay lebih lama agar saat terjadi penetrasi tidak lagi terasa perih. Bila ketakutan akan rasa sakit masih sukar dihilangkan, mungkin Anda perlu berkonsultasi dengan seorang dokter atau psikolog.
  • Kunci satu, istirahat cukup dan mungkin Anda perlu mengkonsumsi multivitamin atau memperbaiki gizi. Olahraga terbilang sangat membantu memulihkan stamina. Tapi jika hal ini juga tidak berhasil, segera konsultasikan 'kasus' Anda pada dokter.

0 comments:

Posting Komentar

.

@ elhaniev-cyberultimate.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.