6 Makanan untuk meredakan penyakit



Kunyit, salah satu makanan untuk meredakan penyakit


Ketika Anda mengalami sakit kepala atau nyeri pada bagian tubuh tertentu, jangan terburu-buru mengonsumsi obat untuk meredakan penyakit Anda tersebut. Lebih baik Anda mengobatinya dengan beberapa makanan sehat seperti yang dilansir dari Shine (07/05) berikut ini. 

Ikan salmonRasa letih dan lesu akibat olahraga berlebihan bisa Anda redakan dengan mengonsumsi ikan salmon yang mengandung asam lemak omega-3 yang ampuh meredakan gejala inflamasi yang Anda alami.

Kunyit dan jaheSama seperti ikan salmon, kunyit dan jahe yang lebih mudah Anda temukan di dapur juga bisa meredakan inflamasi yang Anda alami karena kedua rempah tersebut kaya akan antioksidan.

Nanas dan pepayaKedua buah tropis tersebut di atas mengandung enzim yang mampu meredakan rasa sakit dan tidak nyaman yang Anda alami.

Air kelapa mudaDehidrasi adalah gejala umum yang terjadi apabila tubuh Anda kekurangan cairan tubuh. Segera minum air kelapa muda yang kaya akan kalium dan mampu menyembuhkan dehidrasi yang Anda alami.

Gandum einkornJenis gandum langka ini mengandung serat dan magnesium yang bisa membantu Anda meredakan inflamasi dan memberi perasaan nyaman dalam proses penyembuhan rasa sakit. Jika kesulitan menemukan gandum einkorn, maka biji gandum biasa juga bisa Anda konsumsi untuk meredakan penyakit yang Anda alami.

Buah cherryBuah cherry dalam kue tar maupun jus cherry adalah antioksidan yang baik dan ampuh meredakan inflamasi. Cherry juga dipercaya mampu mempercepat penyembuhan penyakit arthritis.
Selain keenam makanan tersebut, Anda juga bisa menemukan berbagai bumbu dan makanan di dapur sebagai obat tradisional alami untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit yang Anda alami.

0 comments:

Posting Komentar

.

@ elhaniev-cyberultimate.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.