Gandum dan Nutrisi ajaib yang terkandung

Nutrisi ajaib dari gandum


Gandum telah dikenal sebagai sumber karbohidrat yang menyehatkan dan kaya akan serat. Selain itu, ada berbagai macam nutrisi ajaib dari gandum yang sebaiknya Anda ketahui seperti yang dilansir dari Health Me Up (14/04) berikut ini.

Jenis gandumAda berbagai macam jenis gandum dan produk gandum yang kaya akan vitamin dan mineral. Gandum murni adalah biji gandum yang baru saja digiling. Setelah digiling, biji gandum tersebut dihaluskan kembali dan menjadi produk tepung gandum. Ada pula biji gandum yang telah diperkaya dengan berbagai vitamin dan mineral.

Biji gandum olahanSebagai pertimbangan kesehatan, Anda sebaiknya mengonsumsi biji gandum yang masih utuh dan belum dihaluskan. Sebab biasanya produk tersebut sudah dicampur dengan berbagai macam bahan kimia dan pemutih di dalam pabrik.

Roti gandumBerhati-hatilah ketika membeli produk roti gandum, sebab ada beberapa jenis roti yang tidak terbuat dari 100% biji gandum. Jika roti yang Anda beli terasa seperti roti tawar biasa, maka jelas roti gandum tersebut adalah campuran dan bukan murni terbuat dari gandum. Roti gandum murni biasanya menyebutkan komposisi gandum merah yang berwarna agak gelap pada kemasannya. Selain itu, rasanya juga sedikit asam.

Label makananJangan tertipu dan membeli produk makanan yang berlabel "bahan dasar gandum" saja. Anda perlu memilih produk yang menyebutkan dengan jelas jenis gandum apa yang digunakan, misalnya multigrain, rye, whole wheat, atau pumpernickel.

Gandum dan dietJika Anda sedang berdiet, maka gandum adalah jenis makanan terbaik sebagai pendukung program penurunan berat badan Anda. Anda bisa memasukkan menu bubur gandum dalam sarapan maupun biskuit gandum sebagai makanan ringan ketika berdiet.

Kalori gandumGandum kaya akan karbohidrat namun rendah kalori. Selain itu, kandungan serat dan protein pada gandum akan membantu keseimbangan kadar gula dalam darah sehingga menahan Anda untuk merasa kenyang lebih lama. Para ahli bahkan menyarankan untuk mengonsumsi produk gandum untuk mengontrol berat badan.
Setelah menyimak nutrisi dan berbagai macam manfaat ajaib gandum di atas, apakah Anda masih ragu untuk mengonsumsi makanan ini?

0 comments:

Posting Komentar

.

@ elhaniev-cyberultimate.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.