Jalan pintas hidup sehat? Lewat sini!


Mencegah penyakit jauh lebih baik daripada mengobatinya, oleh sebab itu Anda pun seharusnya membiasakan diri untuk hidup sehat sebelum penyakit datang menyerang. Simak jalan pintas untuk mencapai hidup sehat seperti yang dilansir dari India Times (09/04) berikut ini.

Selalu sarapanJangan pernah meninggalkan sarapan, meskipun itu hanya sepotong buah segar atau roti gandum. Sarapan akan mencegah rasa lapar yang berujung pada menurunnya proses metabolisme.

Makan lima kali sehariAnda bisa menambah frekuensi jadwal makan Anda namun mengurangi porsinya. Dengan demikian Anda tidak akan mudah lapar dan menghindarkan diri dari mengonsumsi makanan ringan yang tidak sehat.

Makanan sehatBiasakan diri untuk mengonsumsi buah dan sayur secara teratur. Selain itu, hindari junk food sejauh mungkin untuk menjaga asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Banyak minum saat bepergianHindari minuman bersoda dan mengandung kafein agar Anda tidak dehidrasi. Sebaiknya Anda juga mengonsumsi banyak air putih selama bepergian. Simak tips agar selalu bugar dalam perjalanan panjang selengkapnya di sini.

Kualitas makananPastikan buah dan sayur maupun makanan sehat lain yang Anda konsumsi benar-benar layak dan tidak terkontaminasi dengan zat kimia yang berbahaya bagi tubuh.�

Hidup sehat sebenarnya mudah untuk dijalani jika Anda memang ingin menjaga diri dari berbagai macam serangan penyakit.

0 comments:

Posting Komentar

.

@ elhaniev-cyberultimate.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.