7 Fakta penting tentang penyakit jantung


Penyakit jantung merupakan salah satu pembunuh nomor satu di dunia. Penyempitan pembuluh darah yang bertugas menyebarkan oksigen ke seluruh tubuh merupakan penyebab utama dari serangan jantung. Untuk mengetahui informasi lebih jauh mengenai penyakit jantung, sebaiknya Anda menyimak ketujuh fakta penting lainnya seperti yang dikutip dari Your Modern Living (28/03) berikut ini.

Merokok mampu memicu serangan jantungAda banyak penelitian yang telah menunjukkan bahwa merokok dapat memicu penyakit jantung. Perokok berat cenderung dapat terserang penyakit jantung di usia muda. Menurut para ahli dari American Heart Association, perokok memiliki risiko dua sampai empat kali lipat untuk terserang penyakit jantung.

Fakta tentang makanan berkolesterolMakanan yang mengandung lemak jenuh meningkatkan kolesterol di dalam tubuh. Setelah itu, kolesterol akan memicu pembekuan dalam pembuluh darah yang memicu serangan jantung.

Gejala awal pada penyakit jantungGejala awal pada serangan jantung biasanya cenderung ringan dan tidak terlihat berbahaya. Ada perasaan tidak nyaman dalam dada selama beberapa menit. Untuk itu konsultasi dengan dokter sebaiknya dilakukan jika mengalami hal ini.

Gejala setiap orang berbedaBeberapa wanita mengaku bahwa mereka memiliki gejala yang berbeda ketika mengalami serangan jantung. Gejala tersebut antara lain adalah sesak nafas, muntah, mual, dan nyeri rahang. Sementara gejala umum yang dialami pria dan wanita biasanya adalah rasa tidak nyaman pada bagian salah satu atau kedua lengan dan juga perut.

Pertolongan pertamaJika Anda menemukan seseorang yang terkena serangan jantung, segera hubungi ahli medis dan berikan pertolongan pertama. Sebab pertolongan pertama biasanya bisa menyelamatkan nyawa pasien.

Gula juga merupakan sebab penyakit jantungKadar gula juga diduga menjadi salah satu penyebab seseorang terkena serangan jantung. Kadar gula berubah menjadi kolesterol dan membekukan pembuluh darah sehingga memicu penyakit jantung. Maka dari itu batasi asumsi gula pada makanan Anda.

Radang gusi bisa memicu kelainan jantungTidak banyak orang yang tau bahwa radang atau penyakit gusi ternyata juga berbahaya bagi jantung. Bakteri pada radang gusi mampu meningkatkan pengerasan pembuluh darah. Segera hubungi dokter ahli setempat jika mengalami masalah ini.

Semoga ketujuh fakta penting mengenai penyakit jantung di atas bermanfaat bagi Anda!


Sumber: merdeka

0 comments:

Posting Komentar

.

@ elhaniev-cyberultimate.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.