Obat-obatan dari bahan makanan


Banyak obat berbahan alami yang kini tengah dikembangkan oleh para perusahaan farmasi. Bahan alami tersebut bisa berasal dari buah dan sayuran yang sebenarnya ada di dalam dapur Anda. Apa saja jenis makanan tersebut? Simak daftar selengkapnya seperti yang dilansir dari GalTime (28/03) berikut ini.


AnggurAnggur (dan juga wine) dikenal baik bagi hati oleh masyarakat Perancis yang gemar minum wine. Penelitian terbaru pun menunjukkan anggur dan biji anggur memang mampu menurunkan tekanan darah tinggi dan meningkatkan sirkulasi peredaran darah. Pihak American Heart Association juga menyarankan orang-orang untuk konsumsi buah anggur utuh daripada dalam bentuk wine.


TomatTomat kaya akan antioksidan yang bernama likopena (lycopene) yang dikenal sebagai pelindung prostat pada pria dan menghindarkannya dari penyakit kanker. Studi terbaru juga membuktikan bahwa �tomat mengandung sumber SPF yang mampu melawan radikal bebas.


Sterol tumbuhanNama lain dari sterol tumbuhan adalah fitosterol, dimana senyawa ini bisa ditemukan dalam kacang-kacangan dan sayuran. Sebuah penelitian menghasilkan fakta mengenai konsumsi teratur fitosterol mampu menurunkan kolesterol sebesar 12-14% dalam jangka waktu dua minggu.


Membran kulit telurMembran dari kulit telur ayam yang sudah matang kaya akan nutrisi yang membantu memperbaiki kerusakan otot akibat terlalu keras berolahraga.


Minyak kelapa sawitMinyak kelapa sawit, khususnya yang berasal dari Malaysia, bebas akan lemak. Selain itu, vitamin E yang bernama alpha-tocotrienols pada minyak kelapa sawit mampu mengurangi efek kerusakan akibat penyakit stroke sebesar 50%.


JaheJahe pun sejak dulu dimanfaatkan untuk mengobati rasa mual, nyeri perut, mabuk, dan mual yang dialami ibu hamil. Jahe bisa dikonsumsi dalam bentuk minuman atau suplemen. Selain itu, jahe dipercaya bisa meredakan rasa sakit kepala dan juga migrain.


Ada banyak jenis makanan lain yang juga bisa dijadikan sebagai obat. Gunakan bahan alami tersebut untuk meredakan penyakit tidak mengalami efek samping bagi kesehatan.



Sumber: merdeka

0 comments:

Posting Komentar

.

@ elhaniev-cyberultimate.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.